Breaking News

Sunday 27 November 2016

PAPAN SKOR SEDERHANA

Scoreboard Arduino
Kali ini saya coba membuat papan skor dengan arduino dengan push button.

Cara kerjanya simple, ada 5 tombol  push button tombol kanan untuk up dan satu lagi untuk down, tombol kiri untuk up dan satunya lagi untuk down  dan 1 tombol lagi untuk reset dan mengenmbalikan menjadi 00.

Alat dan bahan :
  1. Arduino Uno
  2. 5 push button
  3. 2 digit 7 segment (2 buah)
  4. Resistor 330 ohm (11 buah)
  5. Transistro BC557 (4 buah)
  6. Black box
  7. PCB
  8. Jumper
  9. Solder & timah
Skemati rangkaian seperti ini
Skematik papan skor




Update

Karena terlalu kecil 0.56 inchi dan kurang terlihat jelas ketika dilapangan jadi saya upgrade menjadi 1 inchi pada 7segmentnya menjadi seperti ini



Untuk skematik sama aja seperti yg atas cuma beda di 7 segmentnya aja yg ukurannya lebig besar menjadi 1 inchi.




11 comments:

  1. Kaka...saya pemula...saya minta list programnya.
    Email: ObetAAtani@gmail.com
    Terima kasih banyak kaka..saya tunggu.

    ReplyDelete
  2. Mantab,gan. . . .
    Kalo boleh bagi source code nya dong,buat belajar

    ReplyDelete
  3. mantab gan, saya pingin coba, maklum pemula....list programnya dong, email: giantjbrsalsa@gmail.com
    makasih bos

    ReplyDelete
  4. boleh minta kode nya gan..
    kikiasmara12@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Bang minta codingnya kirim
    email: habibalamsyah112@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Agan, saya mau belajar buat.
    Boleh minta coding nya gan?
    tolong dikirim ke email fhomebink@gmail.com
    trimakasih banyak agan.

    ReplyDelete
  7. can i ask for the code sir/ma'am thank you..
    email:ralph.angiwan14@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Minta coding
    Email muhammadaliasgar81@gmail.com,

    ReplyDelete
  9. Mantap gan
    Boleh minta codingnya
    mochzanwar15@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Bang Boleh bagi codingnya
    Zishernandez48@gmail.com

    ReplyDelete
  11. hola me podrias pasar el codigo?
    mariano_bazan@outlook.com

    ReplyDelete

Designed By Blogger Templates